PC LDII Kecamatan Muntok menggelar berbagai Lomba 17 Agustusan dalam rangka memriahkan HUT ke-77 RI. (Foto: LINES Babar)

Muntok (31/08). Dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pimpinan Cabang (PC) Kecamatan LDII Muntok, Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan berbagai lomba khas 17 Agustusan yang berlangsung meriah di Kampung Air Samak, Minggu (28/8/22).

Lomba yang diikuti peserta dari mulai usia Paud, SD (caberawit) hingga Remaja ini tampak sedikit berbeda dari biasanya. Karena sebelum lomba dimulai, para peserta terlebih dahulu bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Usai menyanyikan lagu Kebangsaan ciptaan WR Soepratman itu, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Mars Anak-Anak”. Setelah itu para peserta mengikuti setiap perlombaan dengan antusias dan semangat.

Koordinator Lomba, Abdul Rasyid menjelaskan, berbagai perlombaan digelar, diantaranya: lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba kelereng dalam sendok, lomba tebak kata, dan masih banyak lagi jenis-jenis perlombaan lain yang dipertandingkan.

Dengan adanya perlombaan ini, LDII Muntok berharap bisa menumbuhkan semangat anak muda dalam meraih prestasi, dan lebih memahami bahwasannya dalam meraih sesuatu yang diharapkan akan menghadapi banyak tantangan dan hambatan, “sehingga mereka lebih bisa memahami apa arti perjuangan, sebagaimana yang telah dicapai oleh para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia,” ujar Abdul Rasyid.

Saat perlombaan berlangsung, sesekali mengundang gelak tawa dari para penonton yang menyaksikan perlombaan tersebut. Para orang tua dan masyarakat sekitar juga tampak hadir untuk ikut meramaikan dan memberikan dukungan kepada jagoan mereka yang sedang bertanding. (Rudy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.