Malik, Ketua RT. 03 Ampui memberikan tausiah kepada warga pengajian LDII di Ampui, Pangkalbalam (6/3/2017).

Pangkalpinang – Pengenalan program unggulan LDII Pangkalbalam ke Tokoh Agama (Toga) yang datang berkunjung bertepatan dengan pengajian umum di Gedung Aula Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Roudhotul Jannah.

Tri Hendrawan, Ketua PC LDII Pangkalbalam memaparkan prestasi yg telah dicapai peserta didik melalui slide. Prestasi yang dicapai pun cukup banyak, baik dalam bidang keagamaan, maupun bidang olahraga.

Aladin Herman, Toga sekitaran Ampui yang datang ditemani Ketua RT. 03 Ampui merasa bangga dengan kinerja Pendidik dan Pengurus harian TPA.

Rasa kagumnya dikarenakan, TPA ini memiliki progam-program unggulan yang berbeda dengan TPA lainnya, yakni program-program pembinaanya tidak hanya berfokus pada usia Anak-anak SD, melainkan juga fokus pada usia Pra-Remaja sampai usia dewasa.

Kajian Al-Qur’an & Al-Hadist di LDII pun memuatnya kagum, Ia pun meminta maaf karena sebelumnya hanya melihat, dan menyimpulkan tentang LDII, ternyata setelah hadir langsung di Pengajian, Ia pun dibuat kagum.

“Dalam menghadapai masa modern saat ini, mengaji dan menghafal alquran menjadi ‘benteng’ bagi anak-anak melawan pengaruh dari media elektronik, dan program-program yang sudah ada dapat disukseskan jika adanya kerja sama yang baik disemua elemen, baik Guru, maupun orangtua, namun yang paling utama adalah peran orangtua,” papar Tri.

Malik, Ketua RT. 03 Ampui sendiri merasa senang, dikarenakan lingkunganya terdapat TPA yg memiliki progam-program ungguoan.

Tokoh Agama Ampui (nomer dua dari kiri) bersama Ketua RT. 03 Ampui (nomer tiga dari kiri) duduk bersama Pengurus harian TPA Roudhotul Jannah.

Ia pun menyampaikan kesiapannya membantu apapun yg dibutuhkan demi tercapainya program. Harapannya, bukan hanya TPA Roudhotul Jannah yang bisa menerapkan program unggulan, melainkan juga TPA lain yang berada di lingkungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.