BAKAM – Fenomena alam yang terbilang langka terjadi di sebuah kebun nanas milik salah satu warga Desa Tiangtara, Bakam, Kabupaten Bangka.

Rustam Effendi Warga Pengajian LDII Jln. Sumberjo Kota Pangkalpinang tak sengaja menemukan sebatang tanaman buah nanas yang terbilang unik dan langka di Kebun Nanas milik adiknya.

Sebab, tanaman nanas yang biasanya bermahkota tak lebih dari satu, tapi malah menemukan sebatang tanaman buah nanas yang bermahkotakan empat belas buah nanas.

Keanehan yang terjadi pada tanaman nanas ini pun sempat mengagetkan dirinya. Bahkan sempat membuat Rustam tak percaya serta langsung mengagungkan kekuasaan Allah.

“Ini sangat aneh dan terbilang langka, ini adalah kuasa dari Allah, karena ini diluar akal manusia, banyak tanaman nanas di kebun ini, namun hanya ada satu tanaman nanas yang berbuah sampai 14 mahkota. Ini kan termasuk buah yang langka, kami juga tidak tahu awalnya, tiba-tiba pas dilihat beda sendiri. Kita tidak pernah tahu dengan kuasanya Allah,” tuturnya, Jumat, 2 Juni 2017.

Rustam menceritakan, awal dia menemukan buah nanas bermahkota 14 tersebut pada hari satu Kamis pagi. Menurutnya, saat itu dia sedang asyik menikmati suasana hijau kebun nanas milik adiknya.

Namun, menurut cerita sang adik, tidak ada yang spesial dalam cara penanaman dan jenis bibit yang digunakan, karena masih sama seperti biasanya. Hanya yang membedakan hasil buahnya saja yang berbeda dari biasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.