Pemuda LDII Air Salemba sedang khusu’ menyimak Tadarus Al-Qur’an.

Tadarus Al-Qur’an setiap malam seusai Sholat Tarawih berjamaaah, gencar dan konsisten dilakukan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) seluruh Indonesia. Salah satu contohnya Pengurus Cabang (PC) LDII Air Salemba, yang rutin menggelar Pengajian Tadarus Al-Qur’an setiap malam sampai dengan pukul 21.45 WIB di TPA Qudrotul Kudsi, Selasa, 30 Mei 2017.

Hamka Daud Adi Ketua PC LDII Air Salemba mengungkapkan, tadarus Al-Qur’an rutin seperti ini dilaksanakan untuk meraih salah satu dari program “Lima Sukses Ramadhan” yang diinisiasi oleh DPP LDII dan didakwahkan kepada seluruh umat beragama Islam di Indonesia.

“Kami rutin melaksanakan Pengajian Tadarus Al-Qur’an karena mengingat instruksi dari DPP LDII agar masing-masing warga pengajian LDII bisa berhasil meraih “Lima Sukses Ramadhan”, salah satunya ialah sukses Tadarus Al-Qur’annya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, bahwa tadarus Al-Qur’an sudah dimulai semenjak malam pertama Ramadhan sampai dengan malam kelima. “Alhamdulillah, di malam kelima Ramadhan ini, Tadarus Al-Qur’an di tempet kami lah dapet delapan juz. Target kami, minimal satu kali khatam, kayak tahun-tahun sebelumnya,” kata Hamka dengan dialek Melayu Pangkalpinang. (Fakih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.