Pangkalpinang РMubaligh mubalighot TK/TPA Roudhatul Jannah dibawah binaan DPW LDII Babel mengikuti pelatihan syaidah 1 yang digelar oleh LPPTKA DPD BKPRMI Pangkalpinang. Sekitar 1000 peserta mengikuti acara yang sangat meriah ini. Pelaksanaan di Gedung Tudung Saji kantor Walikota selama 2 hari (25-26/2/2017).

Acara itu mengangkat tema “Dengan syaidah 1 kita tingkatkan potensi ustadz ustadzah menjadikan TK/TPA yang berkualitas untuk menyiapkan generasi alqur’an menuju masa depan gemilang”. Diharapkan dengan adanya syaidah ini upaya ustadz ustadzah lebih bersemangat lagi dalam membina para generasi masa depan.

“Alhamdullah adanya acara ini kita bisa menjadi mubaligh yg diakui oleh pemerintah, karna nanti kan dapat sertifikat” jelas Hamid selaku mubaligh TPA Roudhotul Jannah. Selain memberikan sertifikat pada peserta, kedepannya juga akan diperhatikan masalah kesejahteraan mereka yang akan diberikan tiga bulan sekali dengan jumlah yang lumayan.

“Acara seperti ini seharusnya dijadikan agenda karna nanti akan ada pergantian mubaligh mubalighot disetiap TPA”, tutur Nani ketua TPA Roudhotul Jannah. Selain sebagai TK/TPA terbanyak pesertanya, Roudhotul Jannah juga menjadi TPA yang mengirimkan mubaligh mubalighot paling muda yaitu 20 thn padahal acara itu mayoritas pesertanya sudah berkeluarga semua.

Pembinaan TK/TPA menang harus diperhatikan karna dari sanalah membentuk karakter anak yang berakhlaqul karimah. Indonesia merupakan negara dengan penduduk islam terbesar. Jika hanya legalitas agamanya yang dimunculkan tanpa diimbangi dengan akhlaq maka islam tidak ada artinya.

Sebuah kebanggaan besar bila berhasil mendidik anak menjadi anak yg berakhlaqul karimah. Memiliki akhlaqul karimah Bukan hanya diri sendri yang merasakannya, akan tetapi keluarga dan masyarakat juga merasakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.