Tanjungpandan – Di pagi Minggu 26 Maret 2017 yang cerah seiring dengan wajah segar dan fitnya 12 (dua belas) peserta pembukaan Training of trainer (TOT) jurus tunggal, ganda dan beregu (TGR) yang diadakan Persinas Asad Kabupaten Belitung dan Belitung timur.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 26, 27 dan 28 Maret 2017. Yang menjadi pemateri dalam TOT TGR pelatih dari Pengurus Provinsi Persinas Asad Bangka Belitung. Malika dan Ali Saputra serta 2 Atlit Ganda dari Bangka sebagai peraga.

Pada sambutan ketua pengurus Kabupaten Persinas Asad Belitung mengatakan peserta TOT untuk mempersiapkan mental dan fisik untuk mengikuti materi yang diberikan oleh dewan guru sehingga bisa menyerap ilmu secara keseluruhan.

“Supaya bisa menerima materi yang diberikan oleh dewan guru dan bisa mengembangkan dirinya di lingkungan dan menularkannya kepada yang belum mengikuti TOT”, ujar Sony ketua pengkab Persinas Asad kabupaten Belitung.

Ilmu yang disampaikan oleh dewan guru merupakan Amanah yang harus diemban peserta yang nantinya akan ditularkan kepada yang lain. “Untuk itu peserta supaya memanfaatkan kegiatan ini untuk bisa menambah ilmu dan menggetuk tularkan”, ujar Hubiman, pembina Pengkab Persinas Asad Belitung.

Ilmu yang kita terima harus kita jaga, juga keasliannya harus tetap kita pertahankan untuk menambah wibawa marwah perguruan. “Semua memerlukan niat murni dengan hati yang bersih sehingga bisa berwibawa dan mengayomi kepada sesamanya”, pungkas Hubiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.