Shomad, Mubaligh Muda LDII menyampaikan materi kajian tafsir Al-Qur’an.

Pangkalpinang – Biro Pendidikan & Dakwah DPW LDII Babel mengadakan pengajian rutin bulanan di Masjid Ar-Royan, Semabung, Pangkalpinang.

Pengajian dilaksanakan 3 hari sejak hari kamis (16/3/217) hingga sabtu (18/3/217) dengan materi Al-Qur’an dan hadist Shohih Bukhari.

Pada hari kedua, kegiatan diisi penderesan Al-Qur’an untuk pendalaman ilmu yang sudah pernah dikaji di Pondok Pesantren masing-masing.

“Hakikatnya ilmu Al-Qur’an itu harus selalu dideres agar bisa menjadi kefahaman di dalam hati seseorang,” kata Burhan (22) salah satu Mubaligh muda yang mengikuti pengajian.

Amal ibadah yang dikerjakan manusia, wajib niat karena Allah. “Apabila kita mengamalkan setiap kebaikan maka Allah akan mencatatnya sebagai pahala yang kemudian akan dilipatgandakan, terang Shomad, Mubaligh senior yang mengisi materi pengkajian Al-Qur’an.

Selain mengkaji Al-Qur’an, para peserta pengajian yang terdiri dari Mubaligh dan Mubalighoh yang mengajar di PAC/PC LDII di Pulau Bangka, mereka juga dibekali dengan materi pengkajian Shohih Bukhari untuk menambah wawasan keilmuan agama.

Irfan, Koordinator pengajian menerangkan, kegiatan pengajian rutin setiap bulan ini diharapkan para Mubaligh dan Mubalighoh tambah akrab, saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, berbagi pengalaman dan berbagi informasi serta memberikan semangat kepada rekannya yang nantinya akan bertugas mendidik anak-anak di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

Pengajian Rutin bulanan Mubaligh & Mubalighoh muda LDII.

Leave a Reply

Your email address will not be published.