Penampilan Dua Atlit Seni PERSINAS ASAD meriahkan acara penutupan MTQ XXVII Pangkalbalam di halaman Masjid Baitul Amin.

Pangkalbalam, www.babel.ldii.or.id – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Kecamatan Pangkalbalam berlangsung meriah.

Penutupan diawali dengan penampilan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Pangkalarang, kemudian dilanjutkan dengan atraksi Jurus Seni Ganda Pencak Silat PERSINAS ASAD.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 22-24 maret 2017 ini telah menyelesaikan sembilan cabang perlombaan.

Selanjutnya sambutan dari Kabag Kesra Pangkalpinang, Fikriansyah yang berharap kegiatan ini sebagai penyemangat bagi Qori’ dan Qori’ah.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini akan menambah kesemangatan dari para penghapal Al-Qur’an, tanpa menggeser pengertian dan makna aslinya Al-Qur’an,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia berharap Al-Qur’an bisa diambil manfaat dan dijadikan pedoman dalam kehidupan.

“Semoga Al-Qur’an ini dapat diambil kemanfaatannya dan dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan untuk meningkatkan kebaikan dalam rangka berlomba-lomba di dalam kebaikan,” pungkas Fikriansyah.

Sementara itu, menurut Juan esha selaku Ketua Panitia Pelaksana, kegiatan ini diharapkan mampu mencetak generasi Qur’ani yang cinta Al-Qur’an dan bisa meraih prestasi di tingkat selanjutnya.

Sambutan Kabag Kesra Kota Pangkalpinang, Fikriansyah.

“Harapan kami kedepannya bisa menghasilkan generasi-generasi yang cinta Al-Qur’an dan mudah-mudahan dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang serupa di tingkat yang lebih tinggi lagi dan bisa membawa nama baik keluarga dan Kecamatan,” tegasnya.

Kegiatan ditutup dengan pembagian tropi, sertifikat dan uang pembinaan kepada seluruh pemenang setiap cabang perlombaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.