Anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Babel, foto bersama Dewan Penasehat (Wanhad) DPW LDII Babel setelah pemaparan materi mentoring pada kegiatan Malam Keakraban (Makrab) FKMI Babel di Masjid Al-Mansyurin (23/2/2017).

Bangka – Ikatan Mahasiswa yang tergabung di Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Babel mengadakan acara Malam Keakraban (Makrab) di Masjid Al-Mansyurin, Pagawaran, Merawang, Bangka, Kamis (23/2/2017) yang dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB-01.00 WIB.

Makrab pertama kali dibuka dengan tadarusan Al-Qur’an, dilanjutkan dengan nasehat penyemangat dari Dewan Penasehat (Wanhad) DPW LDII Babel, H. Abdul Syukur.

Abdul Syukur menyampaikan, sebagai Mahasiswa jangan sampai seperti kaum-kaum yang sudah lewat yang menentang kepada Allah. “Kaum terdahulu, di jaman Nabi dan Rasul sebelum Nabi Muhammad SAW, mereka lebih cerdas, lebih kuat, lebih hebat, namun karena mereka semua menentang pada Allah, tidak mau menerima nasehat, akhirnya mereka disiksa oleh Allah”, tuturnya.

“Acara keakraban Mahasiswa malam ini sebagai tonggak awal perintisan Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Babel, kedepannya kita akan bangun PPM sebagai wadah pembinaan Mahasiswa Bangka untuk mencetak Mahasiswa yang Intelektual & Religius”, tegasnya.

Ia pun berharap, Mahasiswa supaya terus menjaga hubungan persahabatannya, sehingga ikatan emosional sesama Mahasiswa terus terjalin dengan kuat.

Makrab ini diadakan bertujuan agar Mahasiswa lama dengan Mahasiswa baru saling mengenal, sehingga bisa saling menasehati jika teman sesama Mahasiswa ada yang berbuat kesalahan.

Selain itu, Makrab diisi dengan Mentoring dari Ismail, Pembina FKMI Babel, yang mengupas tentang semangat dalam meraih impian.

Senada dengan Abdul Syukur, Ismail juga berharap untuk kedepannya, PPM bisa berdiri di Bangka, karena perkembangan kampus seperti Universitas Bangka Belitung (UBB) sangat luar biasa, dan otomatis semakin banyak Mahasiswa yang berkuliah di UBB.

Acara dilanjutkan dengan “games” seru yang dipandu oleh Trainer Doni Rohmat, diantaranya diisi dengan game pengenalan karakter kepribadian diri sendiri, game melatih kekompakan tim, dan game uji penerimaan suatu informasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.