Tim Halaqoh Tahfidz Al-Qur’an (HTA) Biro Pendidikan & Dakwah LDII Babel sedang memberikan pemaparan materi ‘Pentingnya Menghafalkan Al-Qur’an’ di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Roudhotul Jannah, Ampui, Pangkalbalam, Rabu (22/2/2017).

Pangkalpinang – Warga Pengajian LDII Pangkalbalam antusias dalam menerima sosialisasi bertajuk ‘Pentingnya Menghafalkan Al-Qur’an’ yang dimulai dari pukul 20.00 – 22.15 WIB.

Acara yang bertempat di TPA Roudhotul Jannah, Ampui, Pangkalbalam, Pangkalpinang, dihadiri 50 Peserta baik dari usia anak-anak, Remaja maupun orang tua bahkan lansia (lanjut usia).

Acara seperti ini dilaksanakan secara “Road Show” keseluruh PC/PAC LDII se-Bangka, serta sebagai penyelaras antara program yang telah dibuat dengan pelaksanaan dilapangan,” tegas Tri Hendrawan, Ketua PC LDII Pangkalbalam.

Menghafalkan Al-Qur’an dengan metode halaqoh, merupakan salah satu program unggulan dari DPW LDII Babel guna membekali warga pengajiannya dengan ilmu agama dalam menghadapi tantangan kerusakan moral.

Dalam paparan materinya, Sriyono mengatakan, menghafal Al-Qur’an bukan hanya untuk anak-anak maupun remaja, tetapi untuk semua kalangan, jangan pernah takut prestasi sekolah anak turun, pekerjaan akan berantakan disebabkan menghafalkan Al-Qur’an.

“Kenyataannya, orang-orang yang sudah menghafalkan Al-Qur’an, justru banyak berprestasi, baik di Sekolah, Kampus maupun di Instansi tempat bekerja,” ujarnya.

Ia pun mengajak warga pengajian LDII Pangkalbalam untuk menghafalkan Al-Qur’an dimulai dari sekarang, orang tua yang hafal Al-Qur’an akan mendidik anak-anaknya untuk menghafal Al-Qur’an, sehingga diharapkan anak juga akan tumbuh dengan akhlak Al-Qur’an.

“Berbeda antara anak yg memiliki akhlak Al-Qur’an dengan yang tidak, Negeri ini akan baik ketika masyarakatnya baik, salah satunya karena memiliki akhlak Al-Qur’an,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain meningkatkan ketaqwaan dan mencari ridho Allah, menghafal Al-Qur’an juga memiliki manfaat yang banyak, salah satunya tidak menjadi kaum individual, karena tersibukkan dengan gadget, serta dapat menjadi cerminan dan teladan di lingkungan masyarakat.

Setelah sosialisasi ‘Pentingnya Menghafal Al-Qur’an’, DPW LDII selanjutnya akan mengagendakan sosialisasi tentang cara¬† pembentukkan, pelaksanaan & memanagement program Halaqoh Tahfidz Al-Qur’an (HTA) di setiap PC/PAC LDII se-Babel.

Harapan kedepannya, program unggulan HTA dapat menjadi sarana/wadah bagi warga LDII yang ingin menghafalkan Al-Qur’an secara intensif maupun untuk masyarakat pada umumnya.

Malik, Ketua RT Ampui sendiri merasa bangga dan berterimakasih terhadap kegiatan seperti itu. “Hanya di TPA ini yang memiliki program-program unggulan, program-programnya memberikan manfaat nyata untuk anak-anak didik, karena meraka bisa sibuk menghafalkan Al-Qur’an, tidak cuma sibuk bermain,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.