Remaja LDII Pangkalbalam yang mengikuti lomba di MTQ XXVII Pangkalbalam dan berhasil menorehkan prestasi sebagai juara.

Pangkalbalam, www.babel.ldii.or.id – Lima Remaja utusan Pimpinan Cabang (PC) LDII Pangkalbalam raih predikat juara pada MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Pangkalbalam Tahun 2017.

Pembagian tropi, sertifikat dan uang pembinaan bagi juara setiap cabang perlombaan diserahkan di Masjid Baitul Amin pada sabtu malam (25/3/2017).

Sementara itu, predikat juara yang berhasil diraih dari tiga cabang perlombaan oleh Remaja LDII diantaranya :

1. Juara pertama dan kedua lomba Hifzil Qur’an satu Juz diraih oleh Anshori dan Miftahul huda.

2. Juara tiga dan juara harapan pertama lomba tafsir Al-Qur’an diraih oleh Ubed Nurhadi dan Ahmad Mukhlisin.

3. Juara harapan kedua lomba tartil Al-Qur’an diraih oleh Salsa.

Saat ditemui LINES Babel, Ubed Nurhadi salah satu utusan PC LDII Pangkalbalam yang menjadi peserta dan berhasil keluar sebagai juara tiga lomba Tafsir Al-Qur’an mengungkapkan bahwa juara yang ia dan teman-temannya raih tidak telepas dari peran orangtua, guru pendidik, dan semua elemen masyarakat.

“Alhamdulillah Allah memberikan kemenangan yang barokah, yang sebelumnya tidak terduga karena pertama kalinya mengikuti lomba ini, dan kemenangan ini tidak terlepas dari bimbingan orangtua, guru pengajian dan semua elemen masyarakat yang menyemangati dan memotivasi kami untuk terus mempelajari Al-Qur’an, sehingga saya bisa memperoleh juara dalam perlombaan ini,” ungkap Ubeb kepada LINES Babel.

Salsa, Juara harapan kedua lomba Tartil Al-Qur’an bersama Rustam Effendi, Ayahnya.

Ia pun mengharapkan lomba seperti ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya dan peserta yang lain dalam mendalami ilmu Al-Qur’an sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa termotivasi dan lebih semangat lagi dalam mempelajari Al-Qur’an sehingga kami bisa menjadi orang-orang yang bisa mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.