Aji, Atlit lari berprestasi yang aktif mengaji di LDII.

Koba, Bangka Tengah – Pasangan suami-istri Sukadi dan Dedeh Kurnia patut berbangga dengan Putra ke tiganya Muhammad Aji Kholison (17).

Pasalnya, Remaja Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang duduk di kelas 2 SMA 1 Koba ini berhasil memborong 4 medali cabang atletik dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah.

Aji meraih 4 Medali dari lomba lari 200m, 400m dan Estafet 4x100m.

Sedangkan satu medali perak didapatkan dari lomba lari Estafet 4x400m.

Saat ditemui LINES Babel, Aji menuturkan dirinya sempat merasa seperti bermimpi atas prestasi yang ia raih.

“Perasaan saya hampir tidak percaya, karena ini pertama kalinya ada Atlit Atletik dari Kecamatan Koba yang berhasil menyabet medali emas di nomer 400m, sementara persiapan saya sangat minim, cuma latihan seminggu,” jelasnya.

Menurut Aji, motivasi terbesarnya adalah dukungan dan doa dari orangtuanya disetiap pertandingan. Baginya, sosok seorang ibu sangatlah penting. Aji yakin doa seorang ibu pasti dikabulkan oleh Allah, terutama doa seorang ibu untuk anaknya.

Tak luput, Aji pun berterima kasih kepada pelatih, Sastra, yang telah memberikan dorongan dan kepercayaan kepadanya.

Alhamdulillah selama 3 tahun ini, atas bimbingan pelatih saya bisa mempertahankan gelar juara di nomor 200m tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Dalam meraih kesuksesan, Aji memiliki kiat-kiat sukses yang ia lakukan.

“Pertama, jangan pernah menyerah dan mengeluh dalam latihan. Kedua, selalu meminta doa dari kedua orang tua dan ridho mereka. Ketiga, sholat duha jangan pernah ditinggal. Dan terakhir, selalu memohon pertolongan kepada Allah SWT”, jelasnya.

Aji (pojok kanan), Remaja LDII pemborong Medali Emas di cabang olahraga atletik.

Sebagai seorang atlit, Aji memiliki impian yang besar. Ia ingin memberangkatkan haji kedua orangtuanya melalui prestasi atlit yang ia jalani.

“Mohon doanya agar saya bisa sukses di dunia atlit ya,” tutur Aji kepada kami.

Dimata sang Ibu, Dedeh Kurnia, Aji merupakan sosok anak yang sholih, penurut, rajin beribadah, rajin mengaji, dan rajin latihan. Bagi Dedeh, Aji sudah membuatnya bangga. [Fakih]

Leave a Reply

Your email address will not be published.