Para tamu undangan yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti acara

Pangkalbalam, www.babel.ldii.or.id – Atlit Seni Ganda PERSINAS ASAD Pangkalbalam dipercaya oleh Panitia untuk memberikan hiburan atraksi Jurus Seni Ganda pada penutupan MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Pangkalbalam.

Kepercayaan yang diberikan Panitia untuk memberikan hiburan di acara penutupan MTQ XXVII Kecamatan Pangkalbalam, tentunya membuat mereka bangga.

“Kami ditunjuk Panitia dan diminta mengisi atraksi Pencak Silat dalam acara seperti ini merupakan suatu kehormatan, berarti PERSINAS ASAD mendapatkan perhatian dari masyarakat,” ungkapnya kepada LINES Babel.

Penutupan diselenggarakan pada sabtu malam (25/3/2017) di halaman Masjid Baitul Amin, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

Penonton pun membludak berdatatangan dan antusias menyaksikan atraksi Jurus Seni Ganda dari Atlit Seni Ganda Pencak Silat PERSINAS ASAD.

Jihan dan Mughni, dua Pesilat Seni Ganda ini membuat penonton terpesona dan terhibur serta terkagum-kagum melihat pertunjukkan yang mereka tampilkan.

Kelincahan, kelenturan dan kepiawaian mereka berdua dalam memperagakan jurus seni ganda dengan tangan kosong dan senjata golok serta toya membuat penonton terhibur.

Bahkan bukan hanya masyarakat sekitar yang dibuat kagum, para Tokoh Masyarakat (Tomas) yang menghadiri undangan penutupan pun merasa terhibur dan memberikan respon positif.

Penampilan Jurus Seni Ganda Atlit PERSINAS ASAD dalam penutupan MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Pangkalbakam.

Saat ditemui Wartawan LINES Babel disela-sela waktu setelah pertunjukan, Jihan menceritakan bahwa Pencak Silat sebagai perlindungan diri dari ancama musuh dan sebagai olahraga untuk menjaga kebugaran jasmani.

“Pencak Silat ini sebagai penjagaan diri dari ancaman musuh yang tidak terduga-duga, selain itu juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran jasmani,” tegasnya kepada LINES Babel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.