Burhanudin Ketua Pelaksana LDK Komunitas Dakwah Mahasiswa Indonesia (KDMI) Babel memberikan apel malam kepada peserta laki-laki.

Pangkalpinang – Waktu sepertiga malam yang akhir merupakan waktu yang terbaik untuk beribadah mengerjakan sholat tahajut dan berdoa, sebab diwaktu tersebut diterangkan di berbagi riwayat Hadist, bahwa Allah SWT turun ke langit dunia dan mengabulkan semua permintaan hambanya.

”Ayo kita semangatkan untuk beribadah di waktu seperti malam yang akhir, sebab dalam Hadist riwayat Shohih Muslim, Allah berfirman: ‘Aku adalah Raja, Aku adalah Raja, siapa saja yang berdo’a pada ku niscaya akan aku kabulkan, dan siapa saja yang meminta kepada ku niscaya akan aku berikan, dan siapa saja yang meminta ampun kepada ku, niscaya akan aku ampuni’,” papar Burhanudin Ketua Pelaksana Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) KDMI Babel saat mengisi apel malam pada pukul 3.00 WIB (13/5) di Bumi Perkemahan Semabung lama.

”Apel malam ini bertujuan melatih Peserta merutinkan bangun dan berbadah di waktu sepertiga malam yang akhir, sebab bangun malam untuk beribadah merupakan kebiasaannya orang-orang sholih pada jaman Rasulullah SAW,” kata Burhan kepada LINES Babel.

Para peserta nampak antusias dan semangat segera mengambil air wudhu kemudian sholat tahajut dan berdoa malam.

”Saya merasa beruntung bisa mengikuti LDK perdana KDMI Babel, karena biasanya saya di kost susah untuk bangun malam, namun pada malam hari ini dilatih untuk terbiasa bangun dan beribadah di waktu sepertiga malam yang akhir,” ungkap Hairul Amrillah salah satu Peserta LDK, saat ditemui Wartawan LINES Babel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.