KDMI Babel Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Bumi Perkemahan Semabung Lama.

Pangkalpinang – Jiwa kepemimpinan, Jiwa Kewirausahaan dan Religius harus dimiliki oleh setiap Pelajar dan Mahasiswa dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Begitu pula yang dilakukan oleh Komunitas Dakwah Mahasiswa Indonesia (KDMI) Babel yang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan mengusung tema ”Religious, Entrepreneurship & Leadership”, dimulai dari Jumat malam (12/5) – minggu malam (14/5) di Bumi Perkemahan Semabung Lama.

Peserta LDK diikuti oleh kalangan Mahasiswa yang tergabung dalam keanggotaan KDMI Babel dan Pelajar SMA se-Bangka.

KDMI Babel adalah sebuah Komunitas Dakwah yang berada di bawah naungan Biro Kepemudaan DPW LDII Babel, serta beranggotakan Mahasiswa aktif dari berbagai Kampus di Bangka Belitung.

H. Djumadi Sakam Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Babel saat membuka kegiatan mengharapkan, Mahasiswa dan Pelajar bisa berperan aktif dalam pembinaan umat, sebab kemajuan teknologi berakibat negatif pada degradasi moral.

Sementara itu, menurut Ari Sriyanto Ketua DPW LDII Babel. Ia berharap, LDK ini sebagai awal pergerakan KDMI Babel untuk menjadi lebih baik, menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing.

”Unggul yang dimaksud adalah, unggul dalam prestasi, unggul dalam kemandirian dan unggul dalam kepemimpinan,” lanjutnya.

”Semangat dalam mencari ilmu harus ditingkatkan, karena ‘pondasi’ kehidupan adalah ilmu. Seseorang akan dihargai dan berharga serta ‘bernilai’, jika mempunyai ilmu, bukan karena yang lainnya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.