Peserta memasak sendiri lauk pauk untuk sarapan pagi.

Pangkalpinang – Kemandirian dalam hal memasak dilatih dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) KDMI Babel.

Para peserta laki-laki dan perempuan dibagi lima orang dalam satu kelompok, panitia meminta peserta memasak lauk pauk sendiri yang akan dikonsumsi untuk sarapan pagi (13/5) di halaman perkemahan Semabung Lama.

Menurut Burhanudin Ketua Pelaksana, panitia hanya menyiapkan bahan sayur-mayur dan bumbu serta peralatan masak untuk peserta.

”Kami hanya menyiapkan peralatan masak, sayuran, bumbu dan nasi, adapun urusan masak lauk pauk, semua kami serahkan kepada masing-masing kelompok yang sudah dibagi”, tuturnya.

Ia menambahkan, hal ini dimaksudkan untuk melatih kemandirian peserta, karena salah satu tema LDK adalah melatih kemandirian peserta, baik mandiri ekonomi maupun mandiri dalam hal apapun termasuk bisa memasak sendiri.

Selain itu, menurut Putri Salsabila salah satu peserta. Memasak pada pagi hari ini bisa melatih kemandirian, kekompakan dan kerjasama yang baik sesama kelompok.

”Kegiatan ini bagus, karena sangat membantu dalam melatih kemandiran, kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama anggota kelompok”, kata Putri kepada LINES Babel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.