Pesilat dari tujuh Kontingen se-Babel mendapatkan arahan dari Ketua dan Wanhat Pengprov Persinas Asad di Masjid Al-Firdaus, jumat (19/5).

Nibung, Bangka Tengah – ”Ini bukan ajang untuk menguji siapa yg hebat, siapa yang kuat, tetapi ini merupakan ajang silaturrahim antar Pesilat yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),” tutur H. Djumadi Sakam Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persinas Asad Babel di Masjid Al-Firdaus Nibung Bangka Tengah, jumat (19/5).

Saat Ia memberikan arahan kepada 90 Atlit Pesilat yang akan bertanding pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persinas Asad Tingkat Remaja yang akan berlangsung pada hari sabtu (20/5). Ia menyampaikan, ”Jangan sampai para Atlit memiliki keinginan dalam hati untuk menciderai lawannya, walaupun ini adalah ajang seleksi. Sebab perlu diingat, kalian adalah saudara satu perguruan,” tegasnya.

Saipul Barri Ketua Pengprov Persinas Asad Babel menambahkan bahwa, Kejurprov sebagai ajang seleksi untuk mencari Pesilat yang berbakat dan potensial, baik mental maupun teknik sehingga dapat ‘mengharumkan’ Kontingen Persinas Asad Babel di Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas)¬† (7-11/8) di Pedepokan IPSI Taman Mini Indonesia Indah.

Ia juga mengharapkan, para Atlit dapat bertanding secara sportif dan menunjukan kemampuan terbaiknya.

Sementara itu, terlihat para Atlit menunjukan wajah antusiasnya tak sabar untuk bertanding merebut gelar ‘Sang Juara’ pada Kejurprov Persinas Asad Tingkat Remaja yang akan dilaksanakan sabtu esok (20/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published.