M. Baihaqi, Atlit Peraih Medali perunggu kategori tarung pada event Pekan Olahraga Pelajar (Popwil) di Riau. Dan berhasil meraih Medali Emas pada event Kejurprov Persinas Asad.

Koba, Bangka Tengah – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persinas Asad Bangka Belitung (Babel) menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tingkat Remaja untuk menjaring Atlit berbakat dan potensial usia 14-17 tahun di GOR Pemkab Bangka Tengah, sabtu (20/5).

Kejurprov yang dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2017, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (HKN), tentunya bukan hal yang kebetulan, karena sebelumnya
memang telah dirancang. Menurut Saipul Barri Ketua Pengprov Persinas Asad, waktu pelaksanaan Kejurprov diserempakan dengan peringatan ‘HKN’ karena berharap para Atlit memiliki semangat patriotisme dalam bertanding untuk meraih gelar ‘Sang Juara’ seperti para Pahlawan Bangsa Indonesia.

Ikhsan Nurfadila, terpilih sebagai Pesilat terbaik.

“Kejuaraan Provinsi Persinas Asad diadakan tepat pada Hari Kebangkitan Nasional, karena kami berharap para Atlit punya semangat patriotisme seperti para Pejuang Kemerdekaan Indonesia untuk meraih gelar juara,” ungkapnya.

Sebanyak 90 Atlit terbaik Persinas Asad dari tujuh kontingen Pengkab/Pengkot Persinas Asad se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi ‘Sang Juara’.

Ada empat kategori yang dipertandingkan dalam Kejurprov kali ini, antara lain : Tanding kelas A-I Putra, Jurus Seni Tunggal IPSI, Jurus Seni Ganda Khas Perguruan, dan regu.

Kontingen dari Pengkab Persinas Asad Bangka Tengah, keluar sebagai Juara umum pertama, diikuti juara umum kedua dan juara umum ketiga oleh Kontingen Pengkab Bangka dan Pengkot Pangkalpinang.

Selanjutnya, Pesilat dari Kontingen Pengkab Persinas Asad Bangka Tengah atas nama Ikhsan Nurfadila kelas tanding C Putra yang terpilih sebagai Pesilat terbaik pada Kejurprov Persinas Asad Tingkat Remaja.

Sementara itu, Ketua Pertandingan Tiar Wahyudi saat ditemui Wartawan (20/5). Ia mengatakan, para Atlit yang berhasil menjuarai event Kejurprov ini, akan diberikan pembekalan latihan yang intensif, sehingga diharapkan dapat ‘mengharumkan’ nama Persinas Asad Babel di event Kejurnas Persinas Asad yang akan digelar pada tanggal 7-11 Agustus 2017 di Pedepokan IPSI Taman Mini Indonesia Indah.

”Bagi yang belum juara, terus lah berlatih, karena masih banyak kesempatan dilain waktu untuk menjadi ‘Sang Juara’,” pesan Tiar kepada para Atlit.

Senada dengan Tiar, Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) Pengprov Persinas Asad H. Djumadi Sakam memberikan semangat kepada Atlit dan berharap Atlit yang juara nantinya dapat menampilkan kemampuan terbaiknya di Kejurnas nantinya. ”Kami mohon tetap semangat, harapan kami ada pada anda semua,” tutupnya.

Andre Abdul Aziz Budjangga, Atlit berprestasi dari Pengkab Persinas Asad Bangka, berhasil menyabet Medali Emas di kelas tanding G Putra.
Kontingen Pengkab Persinas Asad Bangka Tengah, Raih gelar juara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.