Hanang Devis Wijaya (11) dan Kharisma Salsabila (12), Dua Tahfidz Cilik LDII Belinyu yang mengikuti lomba Hifzil Qur’an pada STQ ke-X Tingkat Kabupaten Bangka. (Foto: LINES Babel)

Sungailiat, Bangka – Sebanyak 104 orang peserta dari delapan Kecamatan se-Kabupaten Bangka mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-X tingkat Kabupaten, yang digelar selama 5 hari (3-7 april 2017) di Masjid Agung, Sungailiat.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) juga ikut serta mengirimkan dua tahfidz cilik terbaiknya yakni Hanang Devis Wijaya (11) dan Kharisma Salsabila (12), yang mewakili Kecamatan Belinyu dalam mengikuti lomba Hifzil Qur’an.

Saat ditemui LINES Babel, Prafita Maharani, Guru pendamping keduanya menceritakan bahwa, anak didiknya tampak grogi sebelum tampil, sebab melihat banyaknya kompetitor.

“Mereka grogi dan malu, karena melihat saingannya yang banyak,” tuturnya.

Solusi untuk mengurangi grogi Hanang dan Kharisma, ia pun tidak bosan-bosannya memberikan motivasi positif kepada anak didiknya.

Harapan Ayahanda Kharisma, Hendra, dengan keikutsertaan anaknya dalam STQ Kabupaten Bangka 2017 yang mewakili Kecamatan Belinyu, dapat menginspirasi anak-anak lain agar cinta Al-Qur’an, khususnya kepada ‘Cabe Rawit’ (Julukan anak didik di TPA binaan LDII) LDII.

“Saya berharap dengan keikutsertaan anak saya dalam perlombaan STQ bisa menjadi motivasi bagi anak-anak lain untuk lebih giat lagi menghafalkan Al-Qur’an dan lebih mencintai pada Al-Qur’an,” tuturnya.

Suasana STQ ke-X Tingkat Kabupaten Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.