Tanjungpandan,Belitung – Pagi hari yang cerah dan matahari mulai beranjak naik tak menghalangi bapak-bapak PC LDII Kecamatan Tanjungpandan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan drainase jalan Air Ketekok Gang Urisan RT 10 RW 03 Desa Air Ketekok kecamatan Tanjungpandan Belitung pada Minggu (9/4).

Aliran drainase terlihat banyak mampet karena terjadi pendangkalan oleh material pasir dan ada yang tertutup semak tak lupa pula gorong gorong juga di bersihkan.

“Itu gorong-gorong sudah pada tertutup pasir dan sampah, harus segera dibersihkan agar air tidak menggenang”, ujar H. Marsidin.

Dengan peralatan seadanya peserta gotong royong mulai membersihkan drainase. Sesekali terdengar candaan menambah semangat melaksanakan kegiatan ini sehingga terasa hangatnya kebersamaan dan pekerjaan terasa ringan.

Dalam gotong royong tak ketinggalan salah seorang yang pernah mengikuti pelaksanaan pelatihan bela negara yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kabupaten Belitung.

Rian Setiawan mengatakan semangat gotong royong melandasi bela negara dan termasuk perwujudan dari Bela Negara. “Kegiatan seperti ini melandasi dan wujud semangat dalam Bela Negara”, ujar Rian Setiawan.

Kegiatan gotong royong berakhir pada pukul 11:00 WIB dan pekerjaan selesai sesuai dengan rencana yang telah dimusyawarahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.