Ulya Hani Eka Putri (11), ‘Cabe Rawit’ Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sungailiat, Peraih Juara Pertama Olimpiade MIPA SD Tingkat Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT – Orang tua mana yang tidak bangga melihat anaknya berprestasi, Subhan contohnya. Anak pertamanya yakni Ulya Hani Eka Putri (11), berhasil menyabet juara pertama lomba Olimpiade MIPA SD Tingkat Kabupaten Bangka untuk mata pelajaran IPA.

Lomba ini sendiri diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka yang bertempat di Ballroom Hotel Tanjung Pesona pada tanggal 25 Februari 2017 yang diikuti oleh Sekolah Dasar (SD) dari 8 Kecamatan se-Kabupaten Bangka.

Saat ditemui Wartawan LINES Babel (21/4) dikediaman rumah orang tuanya di Jln. Sripemandang Kota Sungailiat, dengan malu-malu Hani bercerita bahwa rasa grogi sempat ia rasakan ketika mengikuti perlombaan.

Namun berkat doa dan dukungan orang tuanya, Hani mampu mengatasi rasa grogi dan rasa percaya dirinya perlahan-lahan mulai tumbuh.

Subhan sendiri mengaku bahwa tidak ada kiat khusus yg ia terapkan kepada Hani sebelum mengikuti lomba. Karena dalam kesehariannnya Hani sudah terbiasa belajar tanpa harus menambah jam ekstra.

Atas prestasinya tersebut, Hani berhak membawa pulang trofi dan piagam penghargaan. Dan melanjutkan perjuangan di tingkat Provinsi pada tanggal 4 – 6 April 2017 yang diselenggarakan di Hotel Aksi Pangkalpinang.

Adapun hasil pemenang perlombaan MIPA SD Tingkat Provinsi yang ia ikuti, masih menunggu pengumuman pemenang.

“Semoga Hani bisa menang di tingkat Provinsi dan bisa masuk Nasional serta menginspirasi anak-anak lain,” tutur Subhan di akhir pembicaraan.

Pembagian hadiah kepada para juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.