Intan Salsabila (kedua dari kiri), Remaja Putri LDII Kota Pangkalpinang yang mengikuti Fun Archery Timah Invitation (FATIN) 2017.

PANGKALPINANG – Hobi yang bermanfaat untuk kesehatan tentunya disenangi semua kalangan, apalagi olahraga tersebut merupakan bagian dari sunnah Rasululullah SAW. Salah satunya adalah panahan.

Hal inilah yang membuat Intan Salsabila (13), Remaja Putri LDII Kota Pangkalpinang tertarik untuk berlatih panahan.

Pelajar kelas VII di SMPN 1 Pangkalpinang ini, termasuk salah satu dari 168 Peserta Lomba Panahan yang mengikuti Fun Archery Timah Invitation (FATIN) 2017.

Berawal dari hobi yang ditekuninya, Intan berhasil menyabet juara kedua pada lomba tersebut.

Acara digelar oleh PT. Timah Tbk, bekerjasama dengan Timah Archery Club (TAC) pada hari sabtu dan minggu lalu (15-16/4).

Selain itu, olahraga panahan bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tergolong baru berkembang.

“Meskipun baru pertama kali dilaksanakan di Babel, ternyata minat dan antusias pemanah cukup tinggi. Peserta yang terdaftar berjumlah 168 orang. Dan ini menurut saya, sangat luar biasa,” tutur Andy Ardiansyah, Ketua Panitia.

Sementara itu, menurut Rizky, Direktur Operasi PT. Timah selaku pembina TAC, ia mendukung penuh olahraga panahan.

“Kegiatan ini sangat bagus dan harus didukung penuh, karena selain dapat melahirkan Atlet berbakat, juga mampu menjangkau semua masyarakat,” ujarnya disela-sela pembukaan FATIN 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.