Pertunjukan Pesilat ASAD Belitung di Resepsi Pernikahan. (Foto: LINES Belitung)

Belitung, (21/3). Resepsi pernikahan dari keluarga Hubiman selaku Pembina Persinas ASAD Kabupaten Belitung yang menikahkan putrinya yang bernama Zahra dengan sang pujaan bernama Khairul, berlangsung cukup meriah, Minggu (20/03) di Grand Pondok Impian Hotel, Belitung.

Dalam pesta ini, tamu undangan disuguhi dengan penampilan jurus tapak tiga, arak-arakan, dan jurus tunggal beregu dari para pendekar Persinas ASAD Kabupaten Belitung.

“Hari ini kami tampilkan olahraga tradisional berupa kendang pencak untuk menyambut mempelai pria saat melaksanakan akad nikah,” ujar Hubiman selaku Pembina Persinas ASAD Kabupaten Belitung.

Kemudian pada resepsi pernikahan siang harinya, ditampilkan jurus tapak tiga dan jurus tunggal beregu sebagai hiburan bagi para tamu undangan.

Ahmad Rusdi selaku Pelatih mengatakan, pertunjukan jurus dari para pendekar Persinas ASAD merupakan bentuk penghormatan dan solidaritas kepada warga ASAD.

“Olahraga tradisional berupa pencak silat saat akad nikah, sekaligus menjadi hiburan bagi para tamu undangan disaat acara resepsi pernikahan dan juga memberikan warna kegembiraan kepada kedua mempelai dan keluarga yang berbahagia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.