Membalong, Belitung Senin (1/5) – Suasana hujan bukan menjadi penghalang untuk melaksanakan gotong royong pembuatan pondasi mssjid H. Marsidin dengan ukuran 10 M X 10 M di Dusun Batumana, Desa Lasar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh sesepuh (lebay tue) pak Reniman disaksikan oleh warga Batumana dan warga PAC LDII Lasar. Saat di wawancara Reniman (biasa di sapa kek nipek) mengatakan pembangunan mesjid ini sudah sesuai dengan kaidah Islam dan seharusnya dilakukan oleh seorang muslim.

Apalagi untuk pembinaan umat kedepannya memerlukan tempat yang memadai digunakan beribadah. “Saya pandang pembangunan masjid H. Marsidin ini sudah bagus dan sesuai dengan kaidah agama Islam dan kewajiban seorang muslim dalam ibadah”, ujar Reniman 80 tahun sesepuh dan tokoh Agama Dusun Batumana, Desa Lasar, Kecamatan Membalong.

Dalam peletakan batu pertama yang disaksikan oleh warga dusun batu mana tetap di laksanakan tanpa kehadiran Ketua RT dan Kepala dusun karena berhalangan hadir.”Saya sudah undang Kades, Kadus, Pak Dukun, lebay dan penghulu kampung serta pak RT juga kami Undang”, ujar H. Marsidin, donatur pembangunan mesjid H. Marsidin.

Ketidakhadiran ketua RT ialah karena belum dapat ditemui di rumahnya. “Pak RT tidak ada di rumah, kata istri sudah ke kolong (read tempat bekerja)”, ujar Sudi warga Batu mana.

Di harapkan pembangunan masjid H. Marsidin bisa membantu warga Batumana mengkaji Al-Quran dan Al Hadits sesuai dengan tuntunan Allah dan Rosul. “Harapan saya pembangunan masjid ini bisa mempermudah warga dusun Batumana khususnya dan masyarakat umumnya memperdalam Agama Islam sesuai tuntunan Allah dan Rosul”, pungkas Reniman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.