Ketua DPRD Bangka Tengah Algafri Rahman saat memberikan sambutan.

LINESBabel. Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman optimis, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang merupakan salah satu ormas Islam terbesar ketiga di Indonesia dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah (Pemda) Bangka Tengah dalam membangun umat.

Hal itu ia sampaikan karena telah melihat secara langsung suksesnya program-program pembinaan yang dicanangkan LDII yang kebanyakan berhubungan dengan pembinaan umat untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT.

Selain itu, ia menilai LDII memiliki ciri khas tersendiri dan tidak bisa disamakan dengan ormas Islam yang lainnya.

“Karena saya meyakini kalau LDII ini kekompakannya luar biasa,” tuturnya saat memberikan sambutan pembukaan dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) IV LDII Kabupaten Bangka Tengah di Pendopo Bupati Bateng, Sabtu pagi (22/9).

Bahkan ia mengaku berkesan saat berkesempatan terlibat secara langsung di berbagai acara yang diadakan LDII, salah satunya pada saat Pengajian Remaja di Malam Pergantian Akhir Tahun.

“Saya berkesan, saya diundang dalam sebuah acara, orang lain pada sibuk main kembang api, tapi saya diajak bermuhasabah, renungan diri bagaimana mengingat perjalanan (ibadah) satu tahun yang lalu. Dan renungan itu luar biasa,” kenangnya saat diajak mengikuti pengajian Remaja LDII di malam akhir tahun.

Ia pun mengapresiasi kegiatan dan program-program yang dilakukan LDII, dan berharap kedepannya LDII dapat memperluas jaringan dengan membuka perwakilan Pimpinan Cabang (PC) di beberapa Kecamatan yahi belum ada kepengurusan LDII, diantaranya Kecamatan Namang, Kecamatan Simpang Katis dan Kecamatan Sungai Selan.

“Selamat melaksanakan Musda. Mudah-mudahan nanti terpilih pimpinan dan pengurus LDII yang baru yang lebih baik terus, LDII lebih terdengar ganungnya dihalayak ramai, dan LDII bisa bersama-sama Pemda membangun daerah untuk lebih baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.