Tim dari PC LDII Air Salemba.

PANGKALPINANG – Jelang Bulan Suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Pangkalpinang menggelar acara keakraban untuk mempererat tali silaturrahim, kerukunan dan kekompakan antar sesama saudara Muslim.

Acara keakraban dilaksanakan dengan memanfaatkan momentum hari libur nasional ke Destinasi Wisata Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, kamis (25/5).

”Kegiatan ini kami laksanakan agar warga pengajian tambah rukun, kompak, lebih akrab, merasa terhibur, fresh, dan semangat. Terutama dalam menyambut Bulan Ramadhan supaya lebih giat dan lebih khusu’ dalam menjalani target- target ibadah,” kata M. Hatta Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) LDII Kota Pangkalpinang.

Sementara itu menurut Doni Rohmat Ketua Pelaksana, acara keakraban ini dikemas dengan empat perlombaan untuk memperkuat kerukunan, kekompakkan dan kerjasama yang baik, antara lain : Lomba balap bakiak, lomba naga balon, lomba tarik tambang dan lomba tembak komando.

Sependapat dengan M. Hatta, Ketua Wanhad DPW LDII Babel H. Djumadi Sakam pun demikian. Saat ditemui LINES Babel (25/5), Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pengaplikasian tiga dari enam tabiat luhur yang selalu disampaikan dalam pengajian LDII, yakni Rukun, kompak dan kerjasama yang baik.

Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyanto yang kebetulan termasuk warga pengajian LDII Kota Pangkalpinang juga mengatakan, acara yang disusun oleh Panitia sangat menarik sehingga dapat menjalin silaturrahim, keakraban dan bisa saling mengenal.

”Acara ini sangat produktif karena bisa menjalin silaturrahim, keakraban, bisa saling kenal, dan dalam menyambut Bulan Ramadan hati bisa lebih tenang karena sudah saling memaafkan,” tuturnya.

Perlombaan balap bakiak di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

Ari mengapresiasi kinerja dari para Panitia yang kebanyakan dari kalangan Pemuda, karena telah mempersiapkan dan merancang acara keakraban dengan baik dan menarik.

Selanjutnya, Ia berpesan kepada seluruh Warga pengajian LDII se-Babel, agar dapat meraih ”Lima Sukses Bulan Ramadhan, yang sudah menjadi program rutin tahunan DPP LDII, yakni : Sukses Puasa, sukses sholat Tarawih, sukses Tadarusan Al-Qur’an 30 Juz, sukses Lailatul Qadar, dan sukses Zakat Fitrah.

Tim Panitia, ikut menyenangkan perlombaan.
Ketua DPW LDII Babel ikut meramaikan balap bakiak.
Keseruan perlombaan balap bakiak
Kehangatan Keakraban DPD LDII Kota Pangkalpinang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.