LINESBabel. Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 September 2018, Remaja Masjid Desa Tebing menggelar Tabligh Akbar dan Nganggung Akbar bertajuk “Dengan Hikmah Hijriyah Kita Tingkatkan Kualitas Umat Menuju Masyarakat Yang Beradab”.

Tabligh akbar ini disampaikan langsung oleh Ustadz Abdul Rohim. Ustadz Abdul Rohim sebelum memulai ceramahnya menyampaikan apresiasi kepada Remaja Masjid Desa Tebing yang telah menggagas kegiatan perdana ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini harus berkelanjutan kedepannya, dan tentunya masyarakat Desa Tebing wajib dukung kegiatan yang bernilai positif ini,” pujinya.

Saat memberikan ceramah, ia juga menyampaikan bahwa kualitas diri kaum muslimin semakin tahun harus semakin bertambah baik dari pada tahun sebelumnya.

Kualitas diri yang semakin baik itu tambahnya, dapat dimiliki dengan cara berhijrah.

“Disisi lain kita harus berani hijrah ke arah yang lebih bermakna, baik hijrah makaniyah (hijrah tempat), maupun hijrah maknawiyah. Hijrah maknawiyah itu kita berani hijrah, baik itu keyakinan, tingkah laku, pikiran, dan rasa cinta. Teruslah berhijrah, untuk ditingkatkan kualitas diri ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Penulis: Meria Astuti

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.