Tanjungpandan (22/08). Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Remaja Putri LDII Desa Air Ketekok, Belitung, menggelar Lomba Masak Kreasi Nasi Goreng dengan tema ‘Back to Nature’, Jumat (19/08) malam.

Uniknya, yang menjadi penilaian dewan juri dalam perlombaan tersebut, bukan hanya soal rasa dan kebersihan, tapi cara menyalakan kayu bakar juga menjadi penilaian.

“Sengaja Lomba Masak Kreasi Nasi Goreng diusung dengan tema Back to Nature, karena kami mau lihat selain keahlian masak, peserta juga dituntut untuk bisa menyalakan kayu bakar, yang itu menjadi salah satu poin dalam penilaian,” ujar Nadia selaku Ketua Panitia Lomba.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Rusdi selaku Juri Lomba. Ia mengatakan, bahwa Lomba Kreasi Nasi Goreng ini sebagai bekal untuk kemandirian khususnya bagi Remaja Putri LDII.

“Lomba Kreasi Nasi Goreng suatu hal yang mudah disajikan, tetapi bukan itu yang kita ambil, tetapi kemandirian remaja putri untuk kedepannya”, ujarnya.

Setelah dilakukan penjurian, dari lima kelompok peserta, lomba berkreasi memasak nasi goreng dimenangkan oleh Kelompok 3, kemudian Kelompok 4 keluar sebagai Juara Kedua, dan Kelompok 1 sebagai Juara Ketiga. (KIM DPD LDII Kabupaten Belitung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.