Pembagian bunga & Pena sesi kedua di BTC, Pangkalpinang (11/2/2017)

 

Pangkalpinang – Tiga orang anggota Biro Komunikasi Informasi dan Media (KIM) DPW LDII Babel yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Pangkalpinang ikutserta dalam aksi bagi-bagi bunga & pena yang dilaksanakan oleh AWI Pangkalpinang, dan dibantu oleh LPM UBB dan KDA FH di kawasan Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang‎, yang menarik perhatian pengunjung, Sabtu (11/2/2017).

Selain benda yang unik, bunga berwarna‎ merah jambu berlilit pita pink, cara membagikannya pun membuat pengunjung senyum-senyum.

Ada yang membagikan dengan cara cuma-cuma, ada juga yang membagikannya dengan memberikan edukasi dan pertanyaan tentang wawasan profesi Pers terlebih dahulu, bahkan ada yang membagikannya seolah-olah seorang Pria yang akan meminang gadis pujaan.

Aksi pembagian bunga & pena yang bertuliskan “goresan tintamu sangat berarti dalam menentukan impianmu”, sebagai bentuk simpatik Wartawan kepada masyakarat”, ungkap Tietian Wahyudi ketua AWI Kota Pangkalpinang.‎

Anggota Komunikasi Informasi & Media (KIM) LDII Babel saat memberikan pertanyaan dan penyuluhan tentang pers kepada salah satu Mahasiswa yang berkunjung di BTC (11/2/2017)

AWI Pangkalpinang, LPM UBB dan KDA FH membagikan ratusan bunga sebagai bentuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Ketua AWI Pangkalpinang Tetian Wahyudi berharap, moment HPN menjadikan Jurnalis lebih baik dalam bersikap dan membuat berita.

Senada dengan Ketua AWI Pangkalpinang, Ari Sriyanto selaku Ketua DPW LDII Babel juga mengapresiasi aksi positif yang dilakukan oleh para Wartawan dan Mahasiswa.

Menurutnya, masyarakat harus bisa memberikan apresiasi dan dukungan moral dengan tidak mudah mempercayai dan ikut menyebarkan berita hoax.

“Selamat Hari Pers Nasional (HPN),”  tutup Ari saat diwawancarai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.