Keindahan Sunrise Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.

Belitung, www.babel.ldii.or.id – Pantai-pantai di Pulau Belitung menawarkan berbagai macam keindahannya yang khas.

Tak heran Pulau Belitung dijuluki ‘Negeri Laskar Pelangi’, karena memang memiliki banyak referensi Destinasi wisata alam yang indah & menawan.

Destinasi wisata Pantai Tanjungpendam contohnya, Pantai yang terletak tepat di sebelah Hotel Grand Hartika Kota Tanjung Pandan, Belitung, memiliki ciri khas angin pantainya yang sejuk & panorama sunset yang menawan di sore hari.

Pulau Kalimoa, termasuk Pulau cantik yang berada tepat di seberang depan Pantai Tanjungpendam.

Pantai ini dihiasi dengan pohon-pohon cemara yang menambah hijaunya pemandangan, saung-saung di tepi pantai dan di bawah pepohonan cemara, menambah keteduhan saat bersantai.

Pantai Tanjungpendam merupakan pantai yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung.

Tak heran jika pantai yang satu ini memiliki fasilitas pendukung yang memadai membuat pengunjung merasa nyaman, seperti arena bermain anak, free wifi, fasilitas olahraga (futsal & volley), galeri UMKM Belitung, Mushola, mobil sepeda, tempat camping, dan lain-lain.

Para pecinta kopi, juga bisa bersantai sambil mencicipi kopi khas Belitung di tepi Pantai, karena banyak Warung kopi yang menjajakan dagangannya.

Pantai Tanjungpendam, bisa menjadi Destinasi wisata alam pilihan keluarga untuk mengisi waktu liburan, karena selain lingkungannya yang bersih, pantai ini memiliki fasilitas yang memadai.

Suasana rileks akan dirasakan pengunjung saat berada di Pantai ini, karena anginnya yang berhembus sepoi-sepoi menjadi ciri khas pantai yang satu ini.

Salah satu tempat yang diminati oleh pengunjung Pantai Tanjungpendam untuk berfoto.

Jika lapar, pengunjung bisa mampir membeli santapan di warung makan khas Belitung.

Dan yang tak kalah indahnya, Pantai Tanjungpendam sangat cocok dikunjungi di waktu sore menjelang malam, karena anda akan melihat pemandangan sunset yang indah & menawan.

Tentunya, anda hanya membayar biaya redistribusi sebesar Rp. 2000,- untuk berlibur dan menikmati keindahan pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.