Pangkalpinang (26/12). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Pangkalpinang menyelenggarakan Festival Anak Sholih (FAS) Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Masjid Qudrotul Khudsi, Air Salemba, Kota Pangkalpinang pada Minggu (25/12).

Kegiatan tersebut diikuti 4 PAC LDII se-Kota Pangkalpinang, diantaranya PAC Ampui, PAC Air Salemba, PAC Rejosari, dan PAC Bukit Merapin.

Adapun untuk pesertanya diikuti oleh anak-anak usia Paud – kelas 6 SD.

Ketua Panitia FAS 2022, Ahmad Faqih Alkayes menjelaskan, bahwa FAS ini merupakan salah satu program unggulan LDII dalam mencetak generasi unggul yang profesional religius, yakni generasi yang memiliki karakter alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri.

“Acara ini diselenggarakan untuk mengevaluasi program generasi unggul dan berkarakter. Serta sebagai sarana mencetak generasi unggul, yang memiliki karakter alim faqih, berakhlak mulia, dan mandiri,” ujarnya.

Beberapa kategori perlombaan dalam FAS diantaranya: Lomba Mewarnai,┬áDa’i Cilik, Azan, Tartil Tilawati, Yel-yel, dan Cerdas Cermat.

Selanjutnya, Dewan Penasehat DPD LDII Kota Pangkalpinang Dedi Purwadi saat dikonfirmasi mengatakan, LDII melalui program Tri Sukses Generus, terus berkomitmen untuk mencetak generasi unggul yang profesional religius, yakni generasi yang memiliki ilmu dan kefahaman agama (alim/faqih), berakhlakul karimah, dan mandiri.

“Kegiatan ini selain sebagai sarana untuk mengukur sejauh mana pencapaian kurikulum pendidikan yang telah diterima oleh peserta didik selama setahun ke belakang, FAS juga diharapkan dapat memberi ruang kepada generasi LDII untuk berkreasi, mengeksplorasi diri, dan berani menunjukkan bakatnya, serta memompa semangat untuk terus berprestasi,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *