3 atlet pencak silat Persinas Asad yang aktif di pengajian remaja masjid LDII foto bersama wasit dan juri.

LINESBabel. Mengikuti jejak Abdul Malik, atlet pencak silat berprestasi dari Persinas Asad, peraih medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018 asal Kota Bitung, Sulawesi Utara.

3 atlet Persinas Asad Babel juga mampu membanggakan SMK-nya masing-masing setelah berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perunggu pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2018 yang diselenggarakan pada 4-7 September 2018 di GOR Depati Amir Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang.

1 medali emas disumbangkan melalui kategori Tunggal Putra yang diraih oleh
Ahzar Zaki Ramadhan, pelajar SMK Yapensu Sungailiat, dan satu medali emas lainnya dari kategori Tanding Kelas D Putra, disumbangkan oleh atlet atas nama Ikhsan Nurfadhila dari SMKN 1 Koba.

Ikhsan Nurfadila, pelajar SMKN 1 Koba, peraih medali emas kategori Tanding kelas D Putra pada kejuaraan O2SN SMK tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, medali perunggu bersama untuk kategori Tanding Kelas D Putra, kembali diraih oleh Ahzar Zaki Ramadhan, dan Nurul Mukhlison dari SMKN 2 Tanjung Pandan.

Dilansir dari humas.babelprov.go.id, saat menutup secara resmi perhelatan O2SN jenjang SMK tingkat Provinsi. Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah di GOR Sahabuddin, Jumat lalu (7/9) dalam arahan menyampaikan, prestasi para siswa agar dapat terus ditingkatkan pada level yang lebih tinggi sehingga kembali dapat menorehkan prestasi pada O2SN SMK tingkat nasional 16 September mendatang di Yogyakarta.

Dijelaskan Wagub, di tataran nasional khususnya Asian Games yang telah berlangsung sukses, Indonesia menempati peringkat empat besar Asia.

Menurut Wagub, prestasi itu bisa diraih karena adanya program pembinaan yang sinkron dari pemerintah. Seperti halnya O2SN ini yang merupakan pembinaan dari tingkat bawah menuju perjalanan panjang ke tingkat yang lebih tinggi hingga akhirnya mendunia.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh menyampaikan, pemenang dalam O2SN ini langsung ditetapkan sebagai atlet yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tingkat nasional.

Adapun lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN SMK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 ini yaitu Karate, Pencak Silat, Bulutangkis, Atletik dan Renang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.