Peserta sosialiasi Proker PPG Bangka 2017 menyimak pemaparan materi dari Ketua PPG Bangka.

Pangkalpinang – “Keberhasilan seorang anak, bukanlah karena keturunan, akan tetapi hasil dari pembinaan dan pendidikan yang intensif, dengan menerapkan program-program yang unggul dan berkompeten,” ungkap Djumadi Sakam, Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) DPW LDII Babel dalam sambutannya membuka sosialisasi program kerja (Proker) Penggerak Pembina Generus (PPG) Bangka.

PPG merupakan organisasi di bawah naungan DPW LDII Babel yang bekerja untuk menyusun program-program pembinaan generasi penerus (Generus) dan menggerakan seluruh pembina generus ditingkat PAC/PC LDII se-Bangka.

Acara dibuka dengan penampilan Hafidz Cilik binaan Pimpinan Cabang (PC) Pangkalanbaru, selanjutnya pengarahan dari Ketua Wanhat DPW LDII Babel, serta pemaparan materi sosialisasi oleh Ketua PPG Bangka, Muhammad Wahyudi.

“Salah satu tugas PPG adalah untuk membentuk Generasi penerus yang profesional religius, dan mempunyai trisukses, yaitu berakhlakul karimah, alim/faqih dan mandiri,” pungkas Wahyudi.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan generasi penerus yang sukses, maka perlu dibentuk program-program dan target pencapaian untuk memaksimalkan pembinaan dan pendidikan anak. “Program ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi untuk kalangan remaja sampai dengan usia 30 tahun,” tegasnya saat memberikan materi.

Muhammad Wahyudi, Ketua PPG Bangka, mempresentasikan program-program kerja PPG Bangka tahun 2017 disemua bidang kepada peserta (26/2/2017).

Acara sosialiasai ini dilakukan satu tahun sekali, dengan harapan terus terciptanya program-program yang berkualitas dan berkompeten sehingga tercapainya tujuan, yaitu terciptanya generasi yang profesional religius, dan mempunyai akhlakul karimah, alim/Faqih dan mandiri. “Harapannya nanti, di masing-masing PC LDII, program dan kurikulum yang sudah dibentuk, dapat diterapkan secara intensif, sehingga generasi penerus LDII bisa menjadi generasi unggul, yaitu tri sukses generus,” tutup Wahyudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.