Pertunjukan Pencak Silat seni ganda oleh Atlit PERSINAS ASAD.

Pangkalpinang – Silahturrahim Ketua RT & Tokoh Agama (Toga) setempat ke Pengajian Pimpinan Cabang (PC) LDII Pangkalbalam di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Roudhothul Jannah, Pangkalanbalam (6/03/2017).

“TPA Roudhotul Jannah memiliki program unggulan, tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk Remaja dan orang tua, programnya adalah pembelajaran intensif, sesuai dengan hasil pembinaan dari BKPMRI Pangkalpinang,” papar Kepala Sekolah TPA Roudhotul Jannah, Tri Hendrawan.

Selain itu, TPA Roudhotul Jannah juga memberikan pembelajaran Bela Diri Pencak Silat PERSINAS ASAD dan Halaqoh Tahdifzul Qur’an (HTQ) kepada anak didiknya.

Anandan Sulton, Tahfidz Cilik TPA Roudhotul jannah ikut memeriahkan acara dengan menunjukkan kebolehan hafalan Al-Qur’annya.

Selanjutya acara diisi dengan pertunjukkan Seni Bela Diri dari Atlit PERSINAS ASAD yang merupakan hasil penerapan salah satu program unggulan di TPA tersebut.

“Saya merasa bangga kapada TPA ini, karena sudah membina anak-anak kedalam pengajian, sehingga anak-anak terhindar dari yang namanya keluyuran yang tidak ada manfaatnya,” ungkap Abdul Malik, Ketua RT. 3 Ampui saat memberikan sambutan.

“Narkoba sekarang dimana-mana, banyak Remaja yang menjadi pecandu, oleh karena itu, pendidikan agama sangatlah penting untuk anak-anak, Remaja dan orang tua dalam menangkal penyalagunaan Narkoba,” tegas Aladin saat memberikan tausiah.

Peserta pengajian PC LDII Pangkalanbalam sedang menyimak tausiah yang diisi oleh Tokoh Agama (Toga) Ampui, senin (6/3/2017).

“Saat ini banyak orang yang ternyata tidak bisa membaca Al-Qur’an, tidak bisa membaca doa, karena itu saya merasa bangga dengan TPA ini yang sudah bisa menerapkan pengajian intensif mulai dari anak-anak sampai lanjut usia (Lansia),” ungkapnya.

Ia menambahkan, Bela Diri Pencak Silat penting dimiliki, disamping untuk mencetak prestasi, juga berguna untuk menjaga diri, maupun untuk menolong orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.