Ustad H. Saiful Anwar menyampaikan materi metode amar ma’ruf

Tanjungpandan, Belitung – Minggu (14/5) Bidang Kurikulum PPG Belitung memberikan pembekalan Ilmu pengembangan Agama yang sudah menjadi perintah Allah dan Rosul kepada pemuda dan pemudi PC LDII Kecamatan Tanjungpandan di masjid Assakinah Tanjungpandan melalui pengajian metode amar ma’ruf.

Pengertian ini semestinya sudah tertanam semenjak dini sebagai bekal pengembangan dan keutuhan agama Islam seiring berkembangnya zaman (modern).

Sedikit sekali pemuda yang mengerti dan mau mengorbankan waktu bermainnya turut berpartisipasi dalam mengembangkan dan menjaga keutuhan agama islam dengan 4 (empat) tahapan. Pembukaan, pengembangan, menjaga keutuhan dan melestarikan.

Untuk pemuda harus yakin dengan kemampuannya menguasai materi, berpenampilan yang baik, memperhatikan ketika, komunikatif, serta berbudi luhur.

Sehingga bisa memberikan kesan dan di terima dengan baik. “Pemuda diharapkan selain memperhatikan penampilan dan komunikatif juga harus menguasai materi yang disampaikan sehingga memberikan kesan dan di terima dengan baik”, ujar Ustad Saiful Anwar.

Materi yang disampaikan mendapatkan tanggapan positif dari peserta dan bisa menambah wawasan dan menumbuhkan kreatifitas dalam pengembangan dan menjaga keutuhan agama Islam sehingga bisa lestari.

Peserta pengajian khusyuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh mubaligh

“Alhamdulillah, wawasan bisa bertambah dan kreativitas kami bisa tumbuh dalam mengembangkan agama islam sesuai tuntunan Allah dan Rosul,” ujar Suhendi (23 tahun) peserta pengajian amar ma’ruf. Pengajian berjalan lancar dan barokah hingga usai acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.