Kontingen Persinas ASAD Juara Umum Ketiga setelah berhasil mengumpulkan 6 medali pada Kejuaraan Daerah IPSI Belitung Tahun 2022. (Foto: Lines Belitung)

Tanjungpandan (28/06). Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kabupaten Belitung berhasil meraih Juara Umum Ketiga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) IPSI Kabupaten Belitung Tahun 2022, yang berlangsung pada tanggal 22-25 Juni 2022, bertempat di GOR Tanjungpandan, Belitung.

Persinas ASAD menurunkan delapan atlet. Enam atlet berhasil membawa pulang medali, yang terdiri dari tiga medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Tiga medali emas disumbangkan atlet atas nama Ruhchansyah Aruf, Andriansyah, dan Awaludin Parhera.

Sedangkan satu medali perak disumbangkan atlet atas nama Yayan Jeka Yogie Pramana.

Dan dua medali perunggu disumbangkan atlet atas nama Alvan Reza dan Muhammad Farhan.

Sementara itu, Ketua Persinas ASAD Belitung, Sony menyampaikan rasa syukurnya terhadap atlet Persinas ASAD yang telah berjuang selama pertandingan.

Ia meminta atlet yang meraih medali untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk event-event yang akan datang. “Saya sebagai ketua sangat bangga. Untuk ke depannya kami akan berusaha melatih atlet atlet kami untuk persiapan event event yang akan datang,” ujar Sony.

Kejurda IPSI Kabupaten Belitung Tahun 2022 diikuti tujuh dari 15 perguruan pencak silat yang tergabung di IPSI Kabupaten Belitung.

Juara Umum Pertama diraih Perguruan Tapak Suci, sedangkan Juara Umum Kedua diraih Perguruan PSHT.

Penulis: Zaid

Leave a Reply

Your email address will not be published.