Peserta lomba bola voli.

Sungailiat – Suasana meriah tampak di halaman Masjid Baitussalam, Sripemandang Kota Sungailiat Bangka.

Pasalnya, pada hari minggu (14/5) berlangsung acara keakraban yang diikuti sekitar 300 warga pengajian LDII se-Kabupaten Bangka, mulai dari kalangan anak-anak sampai dengan kalangan lanjut usia.

Amrin Umar Ketua Dewan Penasehat (Wanhad) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Bangka saat memberikan tausiah. Ia mengatakan bahwa, kerukunan dan kekompakan harus selalu dijaga, baik antar sesama warga pengajian LDII maupun dengan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, setelah acara pengajian usai, kegiatan dilanjutkan dengan acara keakraban yang ‘dikemas’ dalam bentuk perlombaan, seperti: lomba futsal, lomba balap bakiak, lomba bola voli, lomba tarik tambang, dan lomba mewarnai.

Panasnya cuaca di siang hari, tak menyurutkan semangat para peserta untuk ikut berpartisipasi, bahkan diantara mereka tampak antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Menurut Amrin, walaupun kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan, ”Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar hingga sesi pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, “lanjutnya.

Peserta lomba tarik tambang.

”Saya berharap, dengan acara ini para warga pengajian LDII dapat mengenal satu sama lainnya sehingga kerukunan dan kekompakan semakin terjalin dengan kokoh. Dan semoga semoga acara ini bisa kembali terlaksana di tahun berikutnya,” tuturnya kepada LINES Babel (14/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published.