Ridwan Wicaksono Ketua HTQ Roudhotul Jannah memberikan materi kepada peserta penjaringan dan penyaringan (19/2/2017)

Tanjungpandan, Minggu 29 Februari 2017 bertempat di Masjid Assakinah Tim Halaqoh Rhodautul Jannah melaksanakan penjaringan dan penyaringan yang sebelumnya sudah dilaksanakan sosialisasi dan pendaftaran di PC dan PAC se-Tanjungpandan. Cuaca yang cerah sangat membantu sekali kelancaran selama kegiatan ini berlangsung.

Sebanyak 95 peserta mengikuti penjaringan dan penyaringan peserta Halaqoh Roudhotul Jannah. Halaqoh merupakan salah satu cara membentuk karakter generasi penerus yang berahklakul karimah dengan cara menghafal Al-Quran.

“Dengan tujuan menjadikan Generus Qur’ani dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari ini kami melaksanakan penjaringan dan penyaringan”, ujar Ridwan Wicaksono, S.Pdi koordinator Tim HTQ Roudhotul Jannah.

Penjaringan dan penyaringan Peserta HTQ Roudhotul Jannah mendapat apresiasi dari orang tua peserta. Para orang tua sangat antusias dengan mengantarkan anaknya ke tempat kegiatan berlangsung. Tentunya dengan harapan memberikan semangat kepada anaknya.

“Acara ini sangat bagus sekali dan harapannya anak kami bisa menjadi generasi Qur’ani yang berakhlakul kharimah dan mempermudah dalam menghapal Al-Quran”, ujar Sinarudin 38 tahun orang tua dari Muhammad Fikri Pratama.

Keinginan dan harapan dari orang tua menjadikan anak menjadi penghafal Al-Quran dan berahklakul karimah tentunya memerlukan dukungan dari orang tua dan lingkungan terutama tim yang sudah bekerja dari sosialisasi sampai penjaringan dan penyaringan pada hari ini.

Para Ustadzah sedang fokus melaksanakan seleksi pada para peserta

“Kita mengharapkan anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang Qur’ani. Tentunya ini semua memerlukan dukungan dari semua pihak baik dari segi mental maupun materi. Adapun pihak yang terpenting dan paling utama adalah orang tua”, ujar Muhammad Iqbal Firdaus, sekretaris PPG Belitong.

Kegiatan penjaringan dan penyaringan diakhiri rapat tim halaqoh Tahfidzul Qur’an Roudhotul Jannah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.