⁠⁠⁠Viery Andika Rosyid Remaja 17 tahun lagi membaca surat Al-mulk secara morojaah Sabtu (22/4)

Tanjungpandan, Belitong Kamis (27/4) tim Halaqoh Tahfidzul Qur’an (HTQ) Roudhotul Jannah Belitong dengan di ketuai oleh Ridwan Wicaksono, S.PdI memulai program kerja yang sebelumnya di buka oleh pembina dan penasehat HTQ Roudhotul Jannah Belitong Sabtu (22/4) lalu.

Dalam sambutannya ketua PPG Belitong H. Muhammad Nizar dalam memulai program Halaqoh Tahfidzul Qur’an telah melalui berbagai kendala dan tantangan yang tak mudah. “Setelah melalui kendala dan tantangan yang ada dengan mengucapkan Bismillah acara program ini kita jalankan dengan niat ikhlas karena Allah”, ujar H. Muhammad Nizar ketua PPG Belitong.

Untuk melestarikan agama Islam dan sekaligus menjadi ahli Allah, maka salah satu jalannya adalah dengan menghafalkan Al-Quran. Dan menghapal Al-Qur’an disini bukan hanya untuk anak-anak saja, namun para remaja dan bapak-bapak dan ibu-ibu juga sangat dianjurkan untuk menghafalkan Al-Qur’an. “Siapapun boleh menghapal Al-Qur’an. Mulai usia anak-anak sampai tua juga bisa menjadi Ahli Al-Qur’an atau Ahli Allah dengan tujuan untuk melestarikan Agama Islam yang kita cintai ini”, ujar Hubiman, pembina HTQ Roudhotul Jannah Belitong.

Pada acara pembukaan juga diserahkan kitab Al-Quran khusus hafalan dan buku harian santri (sijilil yaum) kepada 100 peserta Halaqoh Tahfidzul Qur’an yang terbagi dalam 2 (dua) kelas, yaitu kelas Tilawah dan kelas Istima’.

Semua mendengarkan dengan khusuk lantunan ayat suci Al-Quran yang di tampilkan secara murojaah oleh Viery Andika Rosyid. Dalam kesempatan tersebut Viery Andika Rosyid membawakan surat Al-Mulk.

Menghapal Al-Quran dimana saja bisa semua tergantung dengan kemauan. Berdasarkan pengakuan Viery bisa menghapal satu surat dalam waktu 1 (satu) bulan dengan sistem istima’ dari perangkat smartphone.

“Alhamdulillah dalam waktu sebulan bisa hafal surat Al-Mulk, setiap habis sholat subuh mendengarkan rekaman bacaan surat Al-mulk dari smartphone saya”, ujar Viery Andika Rosyid, Remaja 17 tahun peserta HTQ Roudhotul Jannah.

Hafalan ditampilkan pada pembukaan program kerja Tim HTQ Roudhotul Jannah Belitong Sabtu (22/4) lalu di Tanjungpandan Belitung.(ZD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.