Sambutan pembukaan acara Musyawarah Daerah (Musda) III DPD LDII Kota Pangkalpinang yang disampaikan oleh Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mewakil Walikota yang berhalangan hadir.

Pangkalpinang, LINESBabel – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Pangkalpinang, Ardian Tofani mengatakan, selama ini melalui program-program unggulannya terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam memajukan pendidikan dan karakter bangsa sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Ia mencontohkan, dalam hal produktifitas misalnya. Seluruh warga LDII tidak satupun yang tidak bekerja. “Semuanya mendapat pekerjaan, satu pun tidak ada yang nganggur,” ungkap Ardian saat sambutan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III LDII Kota Pangkalpinang, Sabtu (29/9) di Gedung LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan cindramata kepada para tamu undangan.

Bukan hanya itu, kelebihan lain yang dimiliki LDII tambahnya yakni tidak satupun warganya yang merokok.

Sementara itu, dalam hal memajukan karakter bangsa yang religius dan unggul, LDII telah lebih dulu menggagas program Halaqoh Tahfidzul Qur’an (HTQ) yang telah berjalan kurang lebih selama 1 tahun.

Berkat program tersebut, banyak generasi muda LDII yang telah hafal Alquran di atas 5 Juz dalam waktu kurang dari satu tahun pembinaan.

“Alhamdulillah beberapa tahun ini LDII intens membina generasi Alquran, mencetak generasi Alquran sehingga diharapkan mereka menjadi generasi yang unggul, beraklakhul karimah dan memiliki kemandirian,” tuturnya.

LDII juga transparan terhadap program-program, prestasi maupun kegiatan yang telah dilaksanakan dengan aktif menginformasikannya melalui beberapa akun resmi media sosial seperti facebook (LDII Babel), instagram (DPW_LDII_Babel) dan website (babel.ldii.or.id), yang semua itu sebagai dakwah bil hal LDII.

Akun Facebook LDII Babel

 

Akun Instagram LDII Babel.

 

Website LDII Babel.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyanto mempertegas bahwa LDII dalam berdakwah selalu menerapkan konsep “Green Dakwah”, yakni dakwah yang santun, menyejukkan, menyenangkan, dan mudah diterima dikalangan masyarakat.

Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto saat memberikan sambutan.

Asisten I Pemkot Pangkalpinang, H Suparyono berharap, dengan Musda ini selain bermanfaat untuk intern LDII dengan terpilihnya Ketua DPD LDII masa bhakti 2018-2023, juga diharapkan dapat merefresh kembali program-program LDII sehingga dapat memberikan kemanfaatan bagi intern organisasi dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga dapat mencapai kesepakatan yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat pada umumnya terutama dalam hal memperkuat ukhuwah ilsmayiah,” ungkapnya sebelum membuka Musda.

Pemkot juga mengapresiasi program kongkirit LDII dalam segala bidang, khususnya dalam hal memajukan pendidikan dan karakter bangsa.

“Pemkot sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada ormas Islam termasuk LDII, di mana warganya tidak ada yang mengganggur dan tidak ada yang merokok. Dengan demikian tujuan menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur dapat terwujud,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.