Jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Bangka Tengah dan Pengurus PC LDII Pangkalan Baru beraudiensi dengan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh beberapa waktu lalu di Kantor Camat Pangkalan Baru.

LINESBabel. Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh direncanakan akan hadir dan membuka langsung perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) IV Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka Tengah.

Musda yang menjadi agenda rutin 5 tahunan sekali bagi LDII ini akan berlangsung pada Sabtu mendatang (22/9) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bateng.

Adapun tema yang diusung yakni “Dengan Musda IV Meningkatkan Peran LDII Dalam Membangun Masyarakat Yang Alim, Beraklakhul Karimah, Mandiri Menuju Negeri Selawang Segantang Unggul”.

“Insya Allah bapak bupati, Ketua DPRD, Ketua MUI dan Tokoh Agama (Toga) dari beberapa pimpinan ormas Islam akan menghadiri undangan Musda,” kata Ketua DPD LDII Bangka Tengah M Ya’kub saat dihubungi LINESBabel, Selasa (18/9).

Musda digelar sebagai proses demokrasi untuk memilih Ketua LDII masa bakti 2018-2023. Selain itu, Musda menjadi wadah kaderisasi dan regenerasi pengurus.

Selain akan dibuka langsung oleh Bupati, dalam forum Musda, Ketua DPRD juga akan memberikan sambutan, sedangkan Ketua MUI akan memimpin pembacaan doa.

Berbagai prestasi warga LDII Bangka Tengah pun akan ditampilkan, bahkan rencananya akan ada penganugerahan kepada warga LDII berprestasi dan yang berkontribusi nyata di lingkungan masyarakat, diantaranya bidang lingkungan, bidang pengembangan SDM, dan bidang olahraga bagi atlet berprestasi yang telah sampai tingkat nasional.

Para peserta dan tamu undangan nantinya juga akan dihibur dengan penampilan jurus seni Pencak Silat yang diperagakan para pesilat cilik dari Perguruan Pencak Silat Asad sebagai tanda penghormatan menyambut kehadiran tamu undangan di lokasi acara.

Dokumentasi atraksi jurus seni ganda pada saat FAS 2017 DPD LDII Bangka Tengah, (26/12) di halaman Masjid Al Firdaus.

Hafidz cilik yang mengikuti program unggulan LDII yaitu Halaqoh Tahfidzul Qur’an (HTQ) juga akan ditampilkan sebagai salah satu contoh kesuksesan pembinaan LDII dalam membentuk generasi muda harapan bangsa yang berkarakter kuat dan berjiwa Alquran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.