Sesi foto bersama.

LINESBabel. Hadir dalam balutan kebersamaan, gabungan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) adakan kegiatan kolaborasi perdana, yakni Jugem Persidak (Jumpa Gembira Persahabatan Silaturahmi Dakwah dan Komunikasi) yang digelar di Taman Dakwah atau yang lebih familiar dikalangan mahasiswa FDK dengan sebutan DPR (Di bawah Pohon Rindang).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 8-9 September 2018 dihadiri oleh 74 mahasiswa baru (Maba) dan 24 Panitia yang berasal dari 2 Prodi ternama, mereka yakni Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Kegiatan ini disambut meriah oleh para peserta sebagai jembatan awal kedatangan keluarga baru di FDK. Antusias mereka yang besar dibina langsung oleh kakak-kakak tingkat mereka dimusim awal perkuliahan.

Dikemas dalam agenda yang kreatif membuat peserta semakin percaya diri bahwa kuantitas (jumlah) yang sedikit tak membuat patah semangat dalam persaingan kualitas mahasiswa.

Kegiatan ini juga memperkenalkan beberapa komunitas atau kumpulan kreatifitas mahasiswa yang ada di FDK, seperti TAJI yang bergerak dibidang Jurnalistik, LKM Bekisah yang bergerak dibidang Konseling, FYDAC TV yang bergerak dibidang Liputan, Pustaka LiterAksi yang bergerak dibidang Literasi dan juga aksi, HMJDK dan Kopitehkustik.

“Kami bahagia disambut baik oleh kakak-kakak yang kreatif dan gokil di Jugem Persidak, dari sambutan, motivasi, game, pentas, hingga drama yang disajikan sangat menginspirasi. Lelah itu terbayarkan sudah,” ujar Fitri salah satu peserta Jugem Persidak yang diterima Redaksi LINESBabel melalui keterangan tertulis.

“Kuantitas tidak akan menjadi masalah untuk kita, selama kualitas bisa membuktikan bahwa yang minoritas itu tidak selamanya menjadi yang terbelakang,” tutur salah satu Panitia, Ita Nurlita saat penutupan Jugem Persidak 2018.

Penulis: Ryanico, Mahasiswa IAIN SAS Babel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.