Pangkalpinang (17/08). DPW LDII Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyambut Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 RI.

DPW LDII Babel ikut merayakan HUT ke-77 RI yang diperingati setiap 17 Agustus sebagai pengingat tentang tujuan berdirinya bangsa ini.

Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto, M.Pd menyatakan, dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, Founding Fathers Bangsa sudah memberi contoh lewat perbuatan, bukan sekedar gembar-gembor persatuan, “bahkan mereka berdarah-darah menegakkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

“Sebenarnya kita pun mewarisi semangat itu. Namun karena kadang kita memupuk borok dalam dada, membuat kita terlena hingga dengan rasa tanpa dosa saling menghina dan mencerca, bahkan ada yang nekad hendak mengganti Pancasila,” ujarnya.

Bagi LDII, Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia adalah harga mati. Tidak dapat ditawar dan harus ditanam sedalam-dalamnya di Bumi Pertiwi.

“Sejarah mengikat kuat kita, perasaan senasib sepenanggungan telah menyatukan kita bersama, dan Pancasila yang mendasari kita sebagai bangsa dan negara yang besar. Yakinlah kecemerlangan bangsa Indonesia takkan lama lagi. Indonesia akan berjaya seribu windu lamanya, bahkan lebih,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ari mengajak  Warga LDII Babel untuk berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan ini dengan menjalankan 8 kluster kontribusi LDII untuk bangsa, diantaranya: Kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.